Gol Purwaka Yudi Pupus Ambisi PSM Raih Poin di Bandung

By Admin

nusakini.com--Sepakan indah bek Persib Bandung, Purwaka Yudi memupus ambisi PSM Makassar meraih poin pada pekan kesembilan Torabika Soccer Championship 2016. Gol Purwaka jadi penentu kemenangan Maung Bandung atas Juku Eka 3-2 di  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (2/7).

Meski kalah dalam penguasaan bola, PSM tampil militan untuk menahan gempuran tuan rumah. Sesekali lewat aksi ciamik Rasyid Bakri, Juku Eja membuat lini belakang Persib kocar-kacir.

Persib baru mendapatkan golnya setelah Robertino Pugliara dijatuhkan di kotak penalti. Keputusan wasit ini sempat diprotes pemain PSM karena mengganggap Pugliara dilanggar diluar kotak penalti, Sergio van Dijk yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk Persib. 

Ketinggalan 0-1, PSM mulai tampil menyerang. Hasilnya dimenit 43,Juku Eja membalas lewat sundulan Ardan Aras. Sayang setelah mencetak gol penyeimbang, konsentrasi pemain PSM sempat buyar.

Menjelang akhir babak kedua, Robertino memperbesar kedudukan dengan sontekannya yang tak mampu dihalau oleh Davit Ariyanto. Persib menutup babak pertama dengan skor 2-1. 

Pada babak kedua, PSM punya peluang emas. Sepakan Ferdinand Sinaga pada menit ke-50 mampu dihalau dengan baik oleh M. Natshir yang bermain baik sepanjang babak pertama. 

Pada menit ke-70, Ardan Aras membuat peluang untuk PSM. Tapi tendangannya melebar ke sudut kiri gawang PSM. Juku Eja gagal menyamakan kedudukan.  

PSM mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Tusukan Muchlis ke kotak penalti Persib gagal diamankan Purwaka Yudi. Eks striker Timnas U-19 sukses membobol gawang M. Natshir. 

Persib akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-87. Sontekan cantik Purwaka Yudi mampu membobol gawang PSM. Skor 3-2 bertahan hingga laga berakhir. (p/ab)